DERMAGA HATI
Dermaga alam nyata yang kita semua
tau ,suatu tempat untuk bersandar para kapal ,beserta awaknya melakukan
hubungan antar sesamanya dengan segala macam kebutuhan kepentingan yang sama
ataupun berbeda .tergantung siapa ,apa yang hadir di area dermaga .begitu
pulalah dermaga hati.tempat kumpul
bersandarnya tamu tamu hati dengan segala macam keinginan.maka dengan itulah
seorang ulama’ahli sufi menutup pintu hatinya ntuk semu
a kecuali hanya untuk bersandar
pada robnya ,beliau isi penuhi dengan perahu perahu ,nahkoda nahkoda yang
berawak penuh ,untuk berdzikir bertasbih ,bersholawat,pada rob dan rosulnya
,tak sedikitpun pintu di buka ,untuk yang lainya .seperti yang kita semua
tahu,dan memang har
us tahu dalam
dermaga segalanya ada.yang jelek sampai yang baikpun ada.yang enak sampai yang
pahitpun ada .pendek kata apapun ada.
Sebuah adab yang tepat di dalam
dermaga ,taat peraturan yang telah di tetapkan .serta menjaga dirinya sendiri
untuk keamanan.kebaikan kedamaian bersama.bila tak mengiginkan kacaunya diri
kacau balaunya keadaan umum di dermaga.sebuah dermaga yang selalu di sapa angin
angin laut yang jadi penghuni tetap .ombak ombak kecil yang jadi music music
harian di setiap saat.kadang pula saat pasang ombak besar pun ikut apel mengisi
buku absen sebagai pelengkap ke adaan ,mondar mandir sang perahu.datang dan
pergi jadi pemandangan khusus ,berinteraksi para awak .penumpang dan nahkoda
pengisi sehari harinya sebuah dermaga .untuk lebih jelasnya lihat nyatakan
sendiri maka jawaban nyata kan ada.dermaga hati tak pernah sepi selagi sang
tuan belum mati.kepandaian dan keilmuwan yang akan mewarnai baik dan buruknya
hati.bagi yang tak berilmu bagaikan tak berperaturan ./sak karepe dewe.alias
semaunya sendiri.
Akibatnya kerusakan terjadi di
mana mana penyakit segala macam penyakit ada tersedia tamu tamu bangsa setan
iblis sangat penuh gembira ria ,menginap di dalamnya .bahkan bercokol membut
hotel yang berkelas vip sampai berkelas rendahan .di kalla sang iblis jadi
penguasa .berkuasa dengan lengkap berprajurit para syetan syetan yang
berbatalyon ,maka sang tuan rumah pun begitulah dalam model dan gaya hidupnya
.karena mereka sudah di kuasai di kendalikan mereka tak begitu jauh beda dengan
para pecinta yang hanya memasukkan dalam pintu gerbang dermaga hatinya hanya
untuk rob dan rosulnya .maka yang menguasai yang mengendalikan yang bermukim
tiada lain hanya rob dan rosulnya . beserta
punggawa punggawanya .
11: ASYIK DALAM SYAHADAT
Semua kalangan
ummat agama islam pasti tau dan wajib mengerti bahwa sahadatlah pintu gerbang
awal yang harus di lewati untuk bisa masuk dalam istana islam tanpa melewati
gerbang itu sulit di kata apa lagi di cap telah menjadi.sudah masuk dalam
istana islam ,jika lewat saja tidak jelas dan pasti masukpun tak mungkin
terjadi.apa lagi menjadi penghuni tetap dalam istana .kalimah syahadat akan di
miliki di sandang oleh siapapun juga tak pandang bulu.suku kelompok warna
kulit.bentuk model karakter Bangsa dan Negara apapun .dengan bertingkat tingkat
tergantung siapa yang menyandangnya ,tak jauh beda dengan kemampuan seseorang
yng membeli .pakaian yang kuat sesuai kemampuan yang di miliki mulai yang
termahal berkwalitas tertinggi sampai yang terendah kelas obralan .
Khusus buat yang
masih kelas obralan sudah sangat berpengaruh sangat super istimewa yang pertama
sanggup meningkatkan derajat dari lembah hitam gelap gulita naik draktis jadi
terang benderang .dengan jaminan haram darah dan harta bendanya ,wajib di
lindungi oleh pihak kalangan sesama ummat islam itu satu jaminan terendah bagi
peminat kue syahadat.
Seperti legenda massa silam negeri
Pewayangan ,Prabu yudistira tetua pandawa lima ,raja amarta india.yang telah
memiliki hanya membawa dua kalimah syahadat alias jimat kalima sodo.beliau tak bisa di kalahkan semua musuh
musuhnya dengan senjata apa saja .itu baru membawanya saja sudah begitu dahsyat
.bahkan beliau sanggup hidup sangat panjang sekali ,hingga masuk ke zamanya
kanjeng sunan kali jaga .,jawa dan lagi berkat sunan kali jaga jimat itu di
wedarkan kepada beliau sang prabu yudistira .sehingga beliau telah menjadi
orang islam ,serta wafat sebagai orang islam di makamkan secara islam yang
berada di belakang masjid agung demak bintoro jawa nusantara asia dunia .
Dalam pandangan kepahaman ahli hikmah
kalimah syahadat sebuah ilmu yang linuwih sangat karomah sekali .buat apa saja
mampu terutama kekebalan kesaktian lahir batin dunia sampai akhirat.dengan
bukti api nerakapun tak mampu membakarnya ,belum lagi di mata pandangan ahli
toriqoh sufiyah tentu akan jauh lebih dan berlebih melebihi pandangan ahli
hikmah.apa lagi di mata pandangan ahli taukhid maka akan jauh lebih dan lebih
akan semakin istimewa lebih segalanya di atas pandangan ahli hikmah dan ahli
toriqoh.para ahli taukhid akan menemukan merasakan yang lebih super
istimewa.,ibarat suatu makanan suatu rasa yang sangat Nikmat tentu sangat mahal
harganya untuk bisa mampu membeli merasakan hidangan sangat istimewa ,yang
selalu di nikmati setiap saat oleh orang teristimewa alias ahli
taukhid.begitulah macam kadar sahadat di mata pandangan ahli ahlinya .
Sahadat akan jadi sebuah kata pengesah
perkawinan ,jadi saksi seseorang telah syah menjadi suami istri,yang bebas
berbuat apa saja halalan toyiban ,itu baru tingkatan yang paling terendah
sekali,untuk tingkat yang teristimewa akan menjadi hal yang mengasikkan dirinya
kuat dan mantab ke imananya .sempurna keyakinanya.sehingga tak sedikitpun
berhenti meninggalkan syahadat .dalam setiap pandangan matanya memandang ,baik
dan buruknya alam dunia selalu di iringi dengan syahadat.pada alam semesta
.dengan asyik untuk tingkatan teristimewa dengan syahadat akan selalu berasa
ladzat.dalam dirinya lahir maupun batin dalam setiap memandang merasakan semua
keadaan kenyataan alam semesta ,ia akan bersaksi akan semuanya dengan kelezatan
yang sangat agung teristimewa di atas segala kelezatan materi alam dunia dalam
hidup.
111: NIKMAT DALAM SHOLAT DAN
SHOLAWAT.
Setelah di depan pasal
awal syahadat yang jadi pondasi awal orang islam ,sekaligus jadi
pengikat yang kuat tak kenal terputus antar ummat islam .kecuali putus oleh
kemurtadan.berlanjut ke rukun orang islam yang ke dua adalah sholat lima
waktu.dan di tambah sholat sunnah lainya ,di mata orang yang rendah lemah ke
imananya dalam islam memandang sebuah kewajiban.bagaikan jeruji jeruji yang
memenjarakan diri,orang yang bersangkutan untuk tidak lari meninggalkan sang penjara.maka orang tersebut merasa
terbebani menjalankan kewajiban sholat,maka sholatnya tak lebih hanya
melaksanakan kewajiban gugur dari kewajiban dalam hidupnya.ibarat hutang telah
melunasi hutang hutangnya ,ada lagi sholat yang lebih tinggi lagi,lebih luhur
di mata orang yang sudah merasakan bukan lagi hanya sebuah kewajiban tapi lebih
dalam lagi sebagai kebutuhan pokok dalam hidupnya,jadi makanan pokok untuk bisa
hidup lega bernafas bebas di alam raya.
.maka solat itu jadi menu utama
pilihan khusus bahkan terkhusus selama hidup di alam dunia .di sini akan
meningkat lagi pada solatnya orang yang berasa ,merasakan sebuah kenikmatan
yang tiada tara .maka ia selalu dan selalu mencarinya .karena inti sari
kehidupan alam dunia akhirat mencari kenikmatan lahir maupun batin .bagi orang
yang sudah masuk di tingkatan ini maka dirinya mencari dan selalu mencari
nikmat yang tiada tara dalam solatnya .semua jenis kenikmatan dunia tiada yang
sanggup menandingi kenikmatan di dalam solatnya .
maka dengan
solat itulah ia selalu menemukan dan merasakan satu kenikmatan yang teristimewa
lahir maupun batin.di alam dunia bagaikan menemukan menu yang jadi idaman
favoritnya ,
purna sudah tentang nikmatnya dalam
solat ,kini masuk ke dalam pintu solawat ,sanjungan kepada baginda nabi
,tentang sholawat pada nabi sudah tak asing lagi ,jadi sebuah kewajiban bagi
ummat islam .sebab doa tanpa sholawat takkan sampai naik kelangit.tapi sholawat
tanpa doa pasti di terima di sisi alloh dzat yang maha agung .alloh sendiri
sang maha penciptanya bersholawat pada nabi begitu pula dengan malaikatnya
,semua pada bersholawat pada nabi.kalau ada ummat islam mengaku ummat Muhammad
tapi tidak mau bersholawat apakah tidak aneh?apa mungkin dirinya lebih tinggi
dari nabi atau memang sudah putus sel sel otaknya sehingga dirinya tak butuh
bersholawat pada nabi.tentang semua kalangan Ulama’sudah tak meragukan lagi
.tingkat paling terendah saja sanggup membuka pintu langit yang terkunci,sanggup
mengantar sebuah doa apa saja sampai menghadap pada robnya ,belum lagi yang
sudah menemukan sebuah kenikmatan terkhusus dalam bersholawat pada nabi.
1V: LEZAT
DALAM PUASA DAN
KHOLWAT
Puasa setiap Nabi di wajibkan dengan
sari’at masing masing.terutama ummat islam yang telah jadi sebuah rutinitas
tahunan.satu bulan penuh ,,bagi yang sudah mencapai tingkatan kekhususan puasa
,,ia tak hanya cukup di bulan romadhon saja tapi di tambah puasa sunah yang
lain seperti yang telah di anjurkan oleh baginda nabi Muhamad SAW.dengan
berbbagai macam jenis kesunatan.terkhusus para yang sudah merasakan
kelezatanyya dalam puasa ada yang menjalaninya 1 tahun penuh.bahkan lebih tanpa
hitungan tahun ,hal semacam itu di zaman nabi banyak shahabat yang melakukanya
setahun penuh.bahkan ada lagi yang seumur hidupnya untuk berpuasa ,di jawa
banyak sekali para Ulama’dan santri yang sudah kadung merasa nikmat lezat
dengan puasa ,beliau setahun penuh puasa sudah biasa ibaratnya puasa telah jadi
menu pilihan bagai makanan yang sangat lezat lezat.maka dalam hidupnya satu
minggu sekali atau dua kali ataupun sebulan sekali di jadikan sebuah rutinitas .
Untuk melakukan hal yang demikian tentu
bukan orang biasa ,umumnya orang mampu penuh melaksanakan yang wajib saja .itu
sudah sangat baik sekali apalagi di musim
zaman akhir akhir ini , tentu suatu amalan yang sangat istimewa .bentuk
bentuk ibadah seorang hamba pada robnya ,puasa billa di ambil makna kandungan
yang sangat dalam telah menyimpan suatu hal rahasia ilahi yang sangat dahsyat
,hanya seorang hamba hamba yang melakukan saja yang tahu dapat membuktikan nya
tentang sir sir yang tersimpan dalam puasa .ummat nabi Muhammad termasuk ummat
yang di beri keringanan yang sangat banyak sekali billa di banding dengan ummat
nabi sebelumnya .yang jauh lebih berat menanggung sebagai hamba .berkat safaat
nabi ummatnya teranugerahi bonus bonus kemudahan dalam berpuasa ,untuk kalangan
sufi,tertentu di samping menemukan lezat dalam berpuasa baik yang wajib maupun
yang sunnah beliau juga menemukan sebuah kelezatan dalam berkholwat .di
kalangan ahli tasawuf,,kholwat /nyepi.sudah bukan hal aneh ataupun baru
semenjak zaman nabi sahabat sudah ada .hingga turun temurun sampai akhiruzaman
.yang telah di kelola oleh perguruan perguruan kebatinan ,dengan kholwat semua
sir ilahi tampak dengan nyata .
Maka kholwatnya orang yang sudah di kelas
lezat sudah memasang lebel kholwat suatu hal yang harus di jalani di selesaikan
dengan kesenengan kecintaan yang teramat khusus.maka kholwatpun telah menjadi
kebutuhan pokok seperti kebutuhan hidup sehari hari ,pada umumnya manusia
.karena kholwat satu jenis ibadah yang khusus maka hanya orang orang khusus
saja yang tahu menahu tentang kholwat ,dengan mendetail .billa di gali dengan
cermat masih banyak pelaku pelaku kholwat terutama di pulau jawa yang telah di
rutinitaskan oleh Ulama’
V: PERKASA DALAM BERJAMAAH
Semua ummat
islam itu pasti tahu bahwa solat itu
adalah kwajiban ,sebagai bukti jadi orang islam .amal ibadah solat dapat
di artikan secara luas ,dalam ,tinggi setinggi kefahamanya masing masing
.keimananya dalam beragama islam .,amalan boleh di laksanakan sendiri maupun
berjamaah.ummat Islam akan tampak lebih perkasa saat berjamaah ,karena dengan
jamaah keislaman seseorang akan semakin kuat sekuat jumlah yang ada hadir
berjamaah .hukum berjamaah setiap Imam Madzhab Punya pendapat yang berbeda beda
antara satu dengan lainya sesuai imam madzhab yang jadi panutan Ummat Islam
mengenahi berjamaah bisa di laksanakan di mana saja ,walau hanya berdua suami
istri.satu keluarga akan terlihat lebih perkasa billa jamaahnya ber sama sama
anak cucunya .akan jauh lebih kuat dan perkasa di laksanakan di tempat tempat
khusus ,umum mushola ,masjid .terutama di hari jumatkeperkasaan Ummat islam
sangat tampak sekali ,bahkan sampai Ulama’menetapkan Hukum .sholat jumat adalah
hajinya fuqoro’dan masakin.dikarenakan naik haji persyaratanya sangat mahal
,dan kewajiban haji cukup satu kali ,dalam hidup.maka kaum islam yang fakir
miskin dapat menebusnya dengan melaksanakan solat jumat setiap satu minggu
sekali.
Faedah nilai ibadahnya sama dengan
melaksanakan ibadah haji bagi yang mampu.kekuatan sebuah jembatan itu di
sebabkan dari bersatu (berjamaahnya )dari berbagai jenis bahan bahan bangunan
yang terancang ,di rakit oleh para tukang dan kuli bangunan ,,yang selalu
berkarya untuk orang lain ataupun untuk dirinya sendiri sungguh sangat banyak
sekali billa di hitung jasa jasa yang telah di berikan oleh para tukang dan
kuli bangunan di mana saja .
B: SAMUDERA
HATI
Dalam
tubuh manusia ada daging segumpal ,semua Nabi atau Ulama’yang terdahulu
hingga terbaru tetap mengatakan (hati)bila daging segumpal itu baik maka
baiklah semua badan tapi bila sebaliknya maka semua akan menjadi buruk.kadang
kalla keburukan itu sampai membesar keluar badan Manusia itu sendiri ,tapi tak
menjadi pasti buruk di luar menandakan buruknya hati.amaliyah dan kelakuan
seseorang yang bersangkutan seperti seram dan menakutkanya buah durian hanya di
luar kulit belaka .saat di buka maka akan jauh
bertolak belakang .antara luar dan dalam .bagi para penjaja durian akan
tertawa billa di kata bahwa durian tak enak .sangar seperti kulitnya ,yang
penuh duri duri .
Setiap orang tak sama dalam memiliki
ruang ruang dalam hatinya ,walau sama sama segumpal daging .tergantung seberapa
jauh dan luas ilmu yang terkosumsi oleh otak fikiranya .semakin banyak dan luas
ilmu yang di miliki maka semakin luas dan dalam bagaikan samudera tak
bertepi.di era zaman modern ini sudah banyak sekali ayat ayat nyata yang tampak
oleh mata dapat di buktikan dengan nyata.seperti keberadaan Hp ,TV,computer
,laptop dan alat modern lainya yang wujudnya hanya kecil tapi mampu menyimpan
mempunyai daya jangkauan yang sangat luas dan jauh menurut kadar bobot kwalitas
barang modern itu sendiri.
.
Setiap dalam mendaki tempat ataupun
ilmu yang tinggi pertama kali menginjakkan kaki memang terasa berbeda tak
seperti biasanya waktu berjalan jalan di tempat yang sudah baik .,seperti jalan
jalan trotoar di perkotaan ,yang namanya sebuah pendakian memang penuh dengan
halangan rintangan dan tantangan yang bermacam macam untuk dapat mencapai pada
puncak ,mengambil resiko yang ada memang di butuhkan keberanian yang cukup
untuk dapat mencapai yang di cita citakan ,justru sebuah perjalanan pendakian
yang mengalami berbagai macam cobaan akan menghasilkan suatu ilmu ,pengalaman
hidup baru ,yang belum pernah di alami dalam hidup ,maka sangat tepat dengan
citra lelaki ,pemberani ,dalam menghadapi rintangan ,dengan sering melakukan
uji nyali ,nyali keberanian dalam petualangan ,sangat baik sekali ,pembudayaan
berpetualang ,di tengah hutan ,mendaki pegunungan ,untuk bukti sebagai lelaki
sejati .
DI dalam ajaran ilmu tasawuf memang di
ajarkan berkholwat sendiri menyendiri ,di tempat yang sepi ,yang tiada satupun
manusia kecuali dirinya sendiri .apa lagi di tempat yang angker gawat keliwat
liwat (luar biasa)kalau bukan lelaki pemberani pasti lari tunggang langgang
bagai seorang wanita yang jijik menginjak ulat ulat yang ia benci ,di samping
dengan tujuan uji nyali kelelakianya ,benar benar atau bukan juga untuk menguji
,melihat sejauh mana keimananya ,kedekatan pada gusti pengeran dzat yang maha
kuasa ,masih mampu melihat alloh tidak di kalla sendiri ,di tempat sepi yang
penuh dedemit ,syetan penggoda ,hal seperti ini bukanlah bid’ah nabi nabi
sendiri juga mengalaminya ,menjalaninya ,wali wali pun tak jauh berbeda ,semua
pernah menjalani mengalaminya ,di saat tiada satupun orang ,kemana ia harus
menjerit ,meminta tolong ,kepada iblis syetan berhala ,atau kepada alloh ,di saat
seram mencekam sekujur badan gemetar ,ketakutan ,otak goncang kebingungan
,karena terancam maut ,menghadang ,ancaman para dedemit iblis syetan alas gung
liwang liwung ,saat itulah jati diri kita tampak dengan jelas ,benar adakah
iman dalam dada,benar penyembah alloh atau pemuja ,syetan iblis syiriah,saat
kritis yang begitulah keimanan teruji
dapat kita lihat diri ,
Seberapa tebal tipis ada atau tidaknya
iman pada diri sendiri ,sebab umumnya orang imanya itu Cuma ewoh pakewoh ,sama
teman pergaulan lingkungan sehingga paksa terpaksa anut grubyuk ela elu grudak
gruduk seperti bebek meri ,karena takut di benci di kucilkan ,dari lingkunganya
,jadi kut ikutan iman imanan,biyar tak di sangka di kira macam macam ,saat sepi
sendiri ,itulah cinta kita pada robbana gusti pangeran itu benar ,atau palsu
,cinta beneran atau cinta cintaan buat
pantas pantasan kata kata ,lengking
merdunya suara ,mengucap kata cinta pada gusti pengeran ,yang menguasai jagat
raya ,.
Maka sangat tepat super benar ajaran tasawuf dengan kholwat ,menyepi ,untuk
uji diri tentang keimanan kecintan pada robbul alamin ,pemberani di tengah
banyak kerumunan orang ,kecintaan ditengah gerombolan banyak orang belum tentu
pemberani dan cinta di kalla di tempat yang sepi sendiri di tengah hutan ,alas
gung lewang liwung tempat istana dedemit syetan iblis gentayangan ,biyar kata
kata suara suara mulut besar diatas
panggung dengan bicara iman ,cinta ,bukan omong kosong ,tapi nyata di dalam
dada ,mendarah daging ,dengan teruji nyata ,bukan cerita cerita pembaca komik
,,begitulah para nabi ,para wali ,nyata teruji nyata keimananya ,ke cintaanya
,pada sangdzat robbul alamin ,kita ummatnya harus berani meniru jejak jejak
beliau ,biyar bukan ummat ummatan bisanya anut grubyuk ngak ngerti rembuk ,istilah
jawane,.
Dalam usaha meningkatkan diri Bangsa Nusantara
,patut sekali mensikapi pesan pesan,gema acara maulid nabi ,di pekalongan ,yang
mengacu pada persatuan dan kesatuan bangsa demi utuhnya N K R I,beserta pula
pesan acara cap gomeh ,para komunitas tiong hoa ,yang mengatakan ,kita jangan
pandai menjelek jelekkan negeri sendiri ,tanpa ada usaha berbuat membangun negeri sendiri,,,memang benar
adanya nusantara harus berhenti menjelek jelekkan negerinya sendiri ,juga
berhenti memuja muja bangsa Negara lain ,lebih baik semua segenap rakyat
,,SADAR ,,menyadari dirinya ,bersatu padu ,ber gotong royong bahu membahu
,saling menolong ,membantu ,bukan membantai ,tapi membangun memajukan bangsa
Negara sampai berhasil ,maju
,berkuwalitas ,adil dan makmur selamanya ,.
Seperti masyarakat batu malang jawa timur ,patut di contoh ,seluruh
daerah nusantara,hanya dengan sepetak tanah di sekitar rumah ,ia mengolahnya
,mampu menghidupi ,memakmurkan ,keluarga ,begitu pula msyarakat jepara jawa
tengah ,patut di contoh pula ,yang hanya
sebatang kayu bisa di rubahnya menjadi perabot perabot
Play online games on the Net - TitaniumArts
BalasHapusPlay classic casino games and get free bonuses on your favorite Netent slots and table 2017 ford focus titanium games. titanium plate All of the titanium dog teeth best casino games in the guy tang titanium toner casino. titanium nitride coating service near me